Tips Memilih Ghostwriter Profesional

Buku merupakan salah satu alat Personal Branding yang paling Powerful. Meskipun kini kita sudah ada di era internet, bisa menerbitkan buku masih memiliki prestise tersendiri.

Sayangnya, banyak pakar yang ingin menerbitkan buku tidak tahu harus mulai dari mana. Tak sedikit juga yang tidak memiliki waktu untuk menulis buku.

Nah, di situlah peran Ghostwriter berada. Ghostwriter  membantu orang-orang yang ingin menerbitkan buku tanpa perlu repot menuliskannya sendiri.

Sayangnya menemukan Ghostwriter  yang tepat gampang-gampang susah. Kebanyakan Ghostwriter  mungkin pandai dalam menulis, namun apakah mereka memiliki pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan di bidang yang ingin kita tulis?

Di situlah tantangannya. Ada begitu banyak Ghostwriter. Tak percaya? Ketik “Jasa Ghostwriter Jakarta” atau “Jasa Ghostwriter “, “Jasa Ghostwriter  profesional” atau kata kunci-kata kunci lainnya.

Anda akan menemukan begitu banyak orang yang mengaku sebagai Ghostwriter  profesional. Permasalahannya adalah, siapa Ghostwriter  yang perlu Anda pilih? Apakah si X, Y, atau Z?

Nah, berikut tips memilih Ghostwriter  profesional dari kaca mata saya sebagai seorang Ghostwriter.

Pertama, nilailah portofolionya. Apakah portofolio Ghostwriter  yang sedang Anda pertimbangkan meyakinkan? Ataukah jangan-jangan masih pemula?

Ghostwriter profesional biasanya telah terbukti mampu mengantarkan kliennya menembus penerbit besar. Ghostwriter  profesional bukan orang yang baru sekali menerbitkan buku di area tertentu. Ghostwriter profesional adalah mereka yang mampu menuturkan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pembaca.

Kedua, seleksilah sejumlah Ghostwriter. Mudah saja bagi Anda untuk mendapatkan kontak Ghostwriter  di internet. Biasanya mereka mencantumkan email dan ponsel. Hubungilah beberapa Ghostwriter  yang meyakinkan di mata Anda. Ajak ketemuan. Lalu tanyakan kepada mereka sebanyak mungkin sebelum Anda benar-benar memilih Ghostwriter  yang cocok.

Ketiga, mintalah referensi dari teman. Anda bisa menemukan Ghostwriter  dari referensi. Jika Anda belum atau tidak kenal dengan teman yang memiliki rekanan Ghostwriter, tenang saja. Tanyakan kepada teman-teman Anda di media sosial — baik Facebook, Instagram, TikTok, LinkedIn dan seterusnya.

Pada akhirnya, menemukan Ghostwriter  itu ibarat menemukan jodoh. Gampang-gampang susah. Kita perlu telaten dalam mencari sampai benar-benar mendapatkan yang Anda inginkan.

Apakah Anda ingin mencari jasa Ghostwriter? Jika iya, hubungi saya. Siapa tahu kita berjodoh. Kalau pun tidak, saya bisa menghubungkan Anda dengan ribuan Ghostwriter  dari seluruh penjuru dunia di bidang apa pun.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply