Profile

5-removebg-preview-modified

Agung Setiyo Wibowo merupakan seorang Consultant, Trainer & Coach dengan 12+ tahun pengalaman di bidang Komunikasi Pemasaran, Konsultasi Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya ia pernah berkarya di sejumlah institusi seperti POMOSDA, KOMPAS, The ASEAN Secretariat, Partnership for Governance Reform, Schlumberger, SWA, AndrewTani & Co, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Veloz Training, Home Credit, BlueVisions Management, Tiens, Universitas Satya Negara Indonesia, Panin Dai-ichi Life dan JAFRA.

Wibowo ialah seorang penulis ternama yang telah menerbitkan 50+ buku dan 1000+ artikel di jurnal ilmiah, majalah, surat kabar, dan media online. Selain menulis, ia kerap kali diundang sebagai pembicara pada beragam topik seperti kepemimpinan, literasi, manajemen perubahan hingga motivasi di puluhan kota di Asia seperti Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Manila, Bangkok, New Delhi dan Dubai.

Wibowo adalah Cofounder dan Chief Editor Kampusgw.com yang profil dan pemikirannya pernah dimuat di sejumlah media ternama di tanah air maupun mancanegara seperti  The Japan Times, The Global Review, The Indonesian Heritage Society Bulletin, Kompas, Kompas.com, Jawa Pos, Detik.com, Koran Jakarta, Gogirl, SWA, MIX, Batam Pos, Tanjungpinang Pos, Harian Bernas, Tabloid Diplomasi, Lintas Magetan, Inti Pesan, Human Capital Journal, C2Live.com, Lintas Kepri, Warta Kepri, Rimanews, Pro Kepri, Afkaar, Biem.co, HubunganInternasional.id, dan Jawa Pos TV.

Wibowo adalah Founder dan Host The Grandsaint Show. Pada tahun 2021 podcast yang dibesutnya masuk sebagai salah satu Top 101 Self-Improvement Podcast di Apple Podcasts Indonesia versi Podstatus.com

Wibowo mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Politik pada jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina melalui beasiswa penuh dari Theodore Permadi Rachmat yang merupakan mantan CEO Astra Internasional dan pendiri Tri Putra Group sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Ia melanjutkan jenjang S2 pada jurusan yang sama di Universitas Indonesia melalui beasiswa penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia. Ia pun mendapatkan pendidikan non-gelar pada bidang Hukum Humaniter Internasional & HAM di Singapore Management University melalui beasiswa penuh dari East-West Center.

Berkat kerja keras, keberuntungan dan panggilan hidupnya untuk bermanfaat kepada sesama; Wibowo pernah mendapatkan sejumlah penghargaan. Di antaranya ialah Siswa Teladan/Berprestasi Kabupaten Nganjuk, Duta Wisata “Bagus” Kabupaten Magetan, Runner Up Duta Bahasa Provinsi DKI Jakarta, Duta Paramadina, Spirit of Majapahit Cultural Ambassador, ASEAN Blogger Ambassador,  dan Young Leaders for Indonesia. Anak ketiga dari empat bersaudara ini juga diganjar menjadi salah satu dari Global Change Maker dari SDG Startups and Funds pada tahun 2022 untuk kategori HAM, Inklusi & Inovator.