Pola Pikir Keseimbangan

Klise. Mungkin kata ini tepat untuk menggambarkan keseimbangan dalam hidup. Ya, kita mungkin bahkan sudah bosan mendengarnya. Namun, alam memiliki hukum tersendiri. Terlepas kita suka maupun tidak. Ada siang ada malam. Ada manis ada pahit. Ada hujan ada kemarau. Ada […]

Read More »

Menikmati Sisa Umur

Tahukah kamu apa satu-satunya kepastian di dunia ini? Menurutku adalah kematian. Harta benda, ketenaran, kekuasaan, dan orang-orang tersayang di sekelilingmu hanyalah ujian. Semuanya fana. Kita seringkali merisaukan masa depan. Kita kadang-kadang¬† menyesali masa silam yang dirasa belum maksimal dimanfaatkan. Kita […]

Read More »

Memulai Dulu

“Memulai itu sulit! Lebih mudah menyelesaikannya.” “Memulai itu mudah. Lebih sulit menyelesaikannya!” Dari dua pernyataan tersebut, mana yang kamu yakini? Aku tak berwenang untuk menghakimimu. Dari pengalamanku, memulai lebih sulit. Karena disitulah kita terpaksa keluar dari nyaman. Misalnya, kamu terbiasa […]

Read More »

Sisi Positif

Dunia ini adalah ladang ujian. Ujian bagi kita semua. Untuk kembali kepada-Nya kelak. Ya namanya juga ujian. Tak selamanya sesukai kehendak kita. Bahkan seringkali kita anggap melenceng dari angan. Katanya ujian mematangkan diri kita. Ketika kita berhasil melewati ujian, artinya […]

Read More »

Pentingnya Keseimbangan

Persaingan! Deadline! Buruan! Kejar target! Apa yang ada di benakmu mendengar empat pernyataan tersebut? Apakah kamu pernah mengalaminya sendiri? Ya, kita hidup di abad digital. Irama kompetisi makin tinggi.¬† Semua orang nampaknya berlari dengan orbit masing-masing untuk mengejar apa yang […]

Read More »

Nurture Vs Nature

Nurture Vs Nature “Ih, lo kok pendiem sih?” “Eh dia persis banget dengan emaknya ya.” “Tahu nggak sih, Dedi tuh anak kyai tapi kelakuannya kayak bandar narkoba akibat salah pergaulan.” Pernah kamu mendapati pertanyaan mirip di atas? Atau mungkin pertanyaan […]

Read More »
error: Content is protected !!