Segera Terbit: Quarter-Life Bliss

Quarter-Life Bliss

Segera terbit QUARTER-LIFE BLISS!

Kepo dengan kontennya?

Izinkan aku untuk sedikit membocorkan ya.

 

SINOPSIS

Ketidakpastian membuat siapa pun gelisah. Itu persis dengan kamu yang di momen Hari Raya enggan untuk menjawab berderet pertanyaan klise seperti: “Kerja di mana sekarang?“, “Bisnis apa yang kamu geluti?”, “S2-mu jurusan apa?”, “Kok belum dibawa calonnya?”, “Kapan menikah?”, “Kapan memiliki anak?”, “Masih tinggal indekost atau sudah punya rumah sendiri?”, dan seterusnya.

Rentang umur 20an dan 30an yang sarat dengan ketidakapastian ibarat pesawat terbang.  Kamu mengalami pergolakan yang luar biasa di sepanjang jalan. Mungkin ada badai atau cuaca buruk yang menghadang dari detik ke detik selama di angkasa.  Tetapi jika kamu bisa mengetahui cara menavigasinya, kamu dapat melewatinya dengan pengalaman penuh warna nan bermakna.

Krisis seperempat baya ibarat perjalanan hidup yang melampaui waktu. Karena ketika kamu lulus dari sekolah, kamu meninggalkan satu-satunya kehidupan yang pernah kamu kenal. Yaitu kehidupan yang telah dikemas rapi dalam bongkahan-bongkahan berukuran semester dengan tujuan-tujuan yang terletak di dalamnya. Tiba-tiba, kehidupan nyata datang seiring dengan kelulusanmu dari bangku sekolah atau perguruan tinggi. Silabusnya hilang seketika.

Ada hari, ada minggu. Ada bulan, ada tahun. Tetapi tidak ada cara yang jelas untuk mengetahui kapan atau mengapa satu hal harus terjadi. Ini bisa menjadi eksistensi yang membingungkan. Ini dapat menjadi kenyataan yang membuatmu galau tak berkesudahan. Karena kamu dihadapkan pada ketidakpastian, perubahan yang tiada habisnya, persimpangan yang seakan-akan tiada ujungnya, atau pilihan hingga keputusan yang tak ada rumus bakunya.

Krisis seperempat baya adalah salah satu titik paling krusial dalam hidupmu. Di fase itulah dirimu dibenturkan, dibentuk, dan diwarnai oleh apa yang disebut dengan persimpangan dengan frekuensi tertinggi. Di masa itulah kamu dipaksa untuk membuat keputusan dan menentukan pilihan rumit yang kelak mengubah peta hidupmu. Itulah periode strategis ketika hal-hal yang kamu lakukan atau tidak lakukan berdampak dahsyat di sisa hidupmu.

            Quarter-Life Bliss memandumu untuk bermanuver dalam menghadapi krisis seperempat baya yang menguras emosi. Kamu tidak hanya diajak untuk menjelajahi dari dalam untuk mengenal jati diri, namun juga dipandu untuk menyadari apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup. Sehingga, kamu bisa mendefinisikan apa yang disebut dengan kebahagiaan dan kesuksesan dengan versi sendiri. Harapannya hidupmu makin terarah, kariermu makin berkah, dan keberadaan dirimu makin berfaedah.

 

 QUARTER-LIFE BLISS –  Seni Menjadikan Seperempat Bayamu Terarah, Berkah, dan Berfaedah

Jumlah Halaman        : 200+xx

Target Pembaca         : 18-35 tahun

Penerbit                      : Tiga Serangkai

Tahun Terbit               : 2020

Genre                          : Psikologi Populer, Pengembangan Diri, Self-Help

 

 

TESTIMONI 

“Buku ini penting dibaca oleh para fresh graduate yang masih galau dengan masa depannya. Masa transisi dari lulus kuliah hingga bekerja dan berumah tangga memang tidak mudah. Karena ada begitu banyak pilihan, persimpangan jalan, dan ketidakpastian yang sering membingungkan setiap individu. Banyak orang yang hanya jalan di tempat atau malah jatuh terjerembab. Buku ini mungkin tidak bisa menjadi obat instan, tapi setidaknya bisa dijadikan rujukan untuk menjadi pribadi yang lebih siap menghadapi berbagai tantangan dan menjadi baik.”

Kemal E. Gani

Group Chief Editor SWA Media Inc

 

“Bagi Gen-Y yang lahir antara 1995 dan 2010 buku ini akan menjadi deja vu.  Harapan orang tua dan tekanan lingkungan bergaul Gen Y – khususnya di dunia Timur, penuh dengan tantangan yang cukup bikin resah.  Variasi anekdot di buku ini akan dapat memuluskan life journey mereka dan generasi selanjutnya pada fase Quarter-Life Bliss.”

Irham Dilmy

Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara 2014-2019

 

“Sangat Segar dan menarik! Buku ini bisa menginspirasi semua pembaca untuk berkarier dan hidup dengan tujuan.”

Roma Tampubolon

CEO  StrengthsID

 

“Kebanyakan  orang nampaknya  lebih  banyak  waktu  dalam  merencanakan liburan  daripada  merancang  kehidupan.  Buku  ini  membantu  orang-orang  yang  tengah mengidap  krisis usia 20an untuk  menjalani  transformasi  hidup  mereka.  Berikan Quarter-Life  Bliss  ini  kepada  kenalan  Anda  yang  ingin  memaksimalkan  usia  20an dan 30annya!”

Teguh Eko Budiarto

CEO Prosa.ai

 

“Ditulis dengan sangat baik. Buku ini layak dijadikan pegangan wajib bagi siapa saja yang ingin mengarungi masa transisinya dengan menyenangkan.”

Prof. DR. Irwandy Arif, MSc

Guru Besar Teknik Pertambangan ITB

 

“Saya sangat merekomendasikan Quarter-Life Bliss bagi siapa pun yang mencari pilihan terbaik untuk karier di masa depan. Mas Agung menggambarkan bagaimana Anda dipersilahkan untuk bisa melihat dari berbagai sudut pandang tentang diri kita. Anda akan belajar bagaimana mencari jati diri, bagaimana mengubah masalah menjadi peluang dan memanfaatkan peluang untuk menjadikan sesuatu yang berharga guna menjadikan Anda lebih baik.”

Teguh Yoga Raksa
HR Tech Enthusiast

Human Capital Division Head PT DSN Tbk

 

“Ini adalah kehidupan nyata, bukan kehidupan praktik untuk hidup. Penting untuk berhenti sejenak memikirkan apa yang benar-benar penting, apa yang benar-benar membuat bersemangat, dan kemudian merancang peta jalan yang bernama masa depan. Buku Agung ini adalah peta jalan itu. Ia membantu Anda menjelajahi jati diri, memberi Anda strategi, dan membeberkan latihan inovatif untuk menunjukkan Anda bagaimana menjadikan mimpi pribadi dan profesional menjadi kenyataan.”

Prof. Dr. Ir. A.R. Adji Hoesodo SH, MH, MBA

President GPU Singapura

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Edit